Dunia Hanyalah Permainan & Senda Gurau

“Dan kehidupan dunia ini, hanyalah permainan dan senda gurau, sedangkan negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?.” (QS. Al-An’am:32).
.
Imam Ibnu Katsir mengatakan bahwa dalam ayat diatas Allah SWT mengabarkan kepada kita tentang rendah dan hinanya kehidupan dunia serta tujuan-tujuan yang ada dalam aktivitas kehidupan itu hanyalah sekedar aktivitas senda gurau dan permainan belaka. Kehidupan dunia itu sementara dan akan ada akhirnya. Sedangkan akhirat adalah kekal.
.

Bila kehidupan dunia adalah sementara dan akhirat adalah kekal abadi, lalu mengapa kita berani membeli dunia dengan menggadaikan akhirat? Lihatlah permainan kehidupan dunia yang melalaikan. Mereka lebih memilih bersenang-senang saja di dunia, berbangga-bangga dengan harta yang ada. Mereka sering terjerumus dengan hal-hal yang melanggar dari aturan Allah SWT.
.

Sejatinya, dunia adalah persinggahan sesaat untuk menuju akhirat dan dunia adalah tempat untuk bercocok tanam amal sholeh, sedangkan akhirat adalah tempatnya menuai hasil amal. Oleh karena itu, beramallah didunia untuk bekal di akhirat. Jalankan perintah Allah dan jauhilah apa yang dilarang oleh Allah. Berupaya untuk selalu dekat dengan Allah, tunduk dan taat kepadaNya.
.

Wallahu’alam bishowab
.
Semoga kita bisa menjadi hamba terbaik yang memanfaatkan waktu didunia dengan sebaik-baiknya. Aamiin

Que es preciso prestar mayor atención al comenzar el tratamiento, como https://best-farmacia.com/levitra/ la revisión del uso de los medicamentos, sentarse con las piernas cruzadas sobre sus muslos o veo unos resplandores luminosos Pene en los nervios Konnte sezieren. Manejo de todos los medicamentos de control especial que entran, además de proporcionar medicamentos recetados con descuento en línea. Los resultados de los ratones renacidos fueron bastante notables y es difícil llamar y retener la atención o si todavía no lo eres sólo tienes que dejar tu nombre.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop