PROMO RAMADHAN

PROMO RAMADHAN
Hampir sepuluh hari pertama dibulan berkah ini kita lalui, Ramadhan kali ini super keren, menikmati Ramadhan di tengah ujian pandemi yang tidak tahu kapan  berakhir.Ramadhan tahun tahun yang lalu , masjid masjid full umat Islam melaksanakan ibadah.Ajang silaturrahmi bernama “ngabuburit” juga ramai.Kajian dari masjid ke masjid, campus dan sekolah pun membludak.
Tetap bersyukur dan selalu meningkatkan kesabaran disaat ujian, tetap khusyuk walau kondisi sedikit menusuk, tetap taat walau situasi kondisi mendesak.
Pandemi melahirkan kebijakan lockdown, tercetuslah Work From Home (WFH), Learn From Home (LFH), sholat  Jum’at, sholat taraweh di rumah masing-masing.Dari hal ini terlahirlah pendidik disetiap rumah, terlahirlah imam baru di rumah.
Inilah saatnya panen pahala, apa lagi bertepatan dengan bulan Ramadhan.Promo Ramadhan ini apakah akan kita ambil atau kita biarkan begitu saja.
DAHSYATNYA RAMADHAN
“Ya Allah, bantulah aku di bulan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku di bulan ini dari dosa-dosa (yang tidak pantas di laksanakan) di dalamnya, dan anugerah kanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk)mengingat-Mu untuk selamanya dengan  taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat”.
Doa yang selalu di lantunkan, berharap menjadi Ramadhan terbaik, teristimewa karena bertemu dengan bulan perniagaan yang maha dahsyat, karena keuntungannya akan menjadi tujuh puluh kali lipat.Sangat fantastis !
مَن تقرَّب فيه بخصلةٍ من خِصال الخير كان كمَن أدَّى فريضةً فيما سواه، ومَن أدَّى فريضةً كان كمَن أدَّى سبعين فريضةً فيما سواه
”Siapa yang melakukan ibadah sunnah, nilainya seperti orang yang melakukan ibadah wajib di selain Ramadhan. Dan siapa yang melaksanakan yang wajib, nilainya seperti orang yang melaksanakan 70 kali ibadah wajib di selain Ramadhan.
(Hadits Riwayat Ibnu Khuzaimah).
RASULULLAH SAW LEBIH DERMAWAN KETIKA RAMADHAN
Teladan terbaik bagi kita Rasulullah Saw, beliau adalah orang yang paling dermawan, dan kedermawanan beliau lebih dahsyat lagi di bulan Ramadhan. Hal ini diceritakan oleh Ibnu Abbas radhiallahu’anhuma:
عَنِ ابنِ عَبَّاسِ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدَ النَّاسِ، وَكَانَ أَجْوَدُ مَا يَكُونُ فِي رَمَضَانَ، حِينَ يَلْقَاهُ جِبْرِيلُ، وَكَانَ يَلْقَاهُ فِي كُلِّ لَيْلَةٍ مِنْ رَمَضَانَ، فَيُدَارِسُهُ الْقُرْآنَ، فَلَرَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَجْوَدُ بِالْخَيْرِ مِنْ الرِّيحِ الْمُرْسَلَةِ (صحيح البخاري)
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)
 Ramadhan merupakan momen yang spesial sehingga beliau lebih dermawan lagi. Bahkan dalam hadits, kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dikatakan melebihi angin yang berhembus.
Angin  mursalah (berhembus), mengisyaratkan kedermawanan Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam memiliki nilai manfaat yang besar, bukan asal memberi, serta terus-menerus sebagaimana angin yang baik dan bermanfaat adalah angin yang berhembus terus-menerus.
 (Ibnu Hajar Al Asqalani dalam Fathul Baari)
Dalam Hadits lain disebutkan:
عَنْ أَنَسٍ قَالَ قِيلَ يَا رَسُولَ اللهِ أَيُّ الصَّدَقَةِ أَفْضَلُ قَالَ صَدَقَةُ رَمَضَانَ (رواه البيهقي)
Artinya, “Dari Anas RA ia berkata, bahwa Rasulullah SAW pernah ditanya apakah sedekah yang paling utama? Beliau pun menjawab, ‘Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan,’” (HR Al-Baihaqi).
Inilah promo Ramadhan terdahsyat yang tidak kita jumpai pada bulan lainnya.Pertanyaanya apakah kita akan mengambil promo ini?Andalah yang menjawab.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
WhatsApp us