PUNCAK KEGIATAN RAMADHAN YAFIKHI

PUNCAK KEGIATAN RAMADHAN YAFIKHI

Malam kemaren adalah malam Jum’at bertepatan dengan malam ke-29 Ramadhan (dari Al ‘Asyr Al Awaakhir), maka berarti harus mendukung malam ganjil (ke-29) dan malam Jum’at.

Imam Ibnu Rajab rahimahullah di dalam kitab “Lathaa-if Al Ma’aarif” menukil ucapan Ibnu Hubairah yang mengatakan, “Jika malam Jum’at bertukar dengan malam ganjil (dari Al ‘Asyr Al Awaakhir), maka cari kemungkinannya lebih besar jika dilihat oleh Lailatul Qadr. yang berbaring “.

Syaikhul Islam, Ibnu Taimiyah rahimahullah juga mengatakan, “Jika malam Jum’at berbarengan dengan salah satu malam ganjil dari Al ‘Asyr Al Awaakhir (10 Terakhir Ramadhan), maka malam itu berpeluang besar terjadi Lailatul Qadr dengan izin Allah”.

Melihat peluang yang langka Yayasan Fi’lal Khairat Indonesia (Yafikhi) yang terdiri dari pembina, pengurus dan relawan mengambil khataman tadarus Al Qur’an secara online. Pengerjaan proyek ini, pada (21/5) Kamis sore Yafikhi menyiarkan paket zakat dan santunan di beberapa titik di sekitar kecamatan Mijen Semarang.
Paket zakat dan santunan ini diharapkan mampu mencukupi yang kekurangan dan menggenapi kekurangan saudara kita dalam bulan Ramadhan ini. Paket zakat adalah program rutin dalam setiap penghasilan, sedangkan santunan merupakan program rutin bulanan.

Bulan Ramadhan merupakan momentum terbaik untuk dibagikan, pada saat ini Yafikhi menyiapkan 200 paket Zakat yang dibagikan.Tujuan pembagian zakat ini untuk mencukupi kekurangan, menggenapi kebutuhan, menebar kebaikan dan kebahagian dengan sesama muslim.

“Terimakasih kepada para relawan, pengurus yayasan yang telah mendukung program ini, dan trimakasih juga pada donatur yang telah menyalurkan sebagian rezekinya melalui Yafikhi, ungkap Pembina Yayasan Yoyo Sunaryo dalam sambutannya”.

Yafikhi mengharapkan setiap bulan dan setiap momentum Ramadhan memberikan kesan terindah, menghadirkan lebih banyak senyum kebahagian untuk saudara kita yang hidup pada garis ketidakberuntungan untuk saudara saudara di pelosok Nusantara di kota Semarang

.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป
WhatsApp us