yusuf mansur

Kemuliaan Terhubung Dengan Qur’an

Segala sesuatu yang terhubung dengan Al-Qur’an pasti menjadi mulia. Malaikat Jibril, turun membawa Al-Qur’an, sehingga Jibril pun menjadi pemimpin para malaikat, dan dia pun disebut Ruh yang terpercaya. Nabi Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam, turun kepadanya Al-Qur’an, sehingga beliau pun menjadi pemimpin orang-orang terdahulu dan orang-orang yang terakhir, juga menjadi Rasul yang paling mulia. Al Qur’an, …

Kemuliaan Terhubung Dengan Qur’an Read More »

Bekerjalah karena Allah

Jika kawan-kawan sudah punya pekerjaan dan usaha, lalu dipakai maksiat, atau jadi jalan maksiat, apalagi sampe jadi jalan ngelawan Allah… duh… Jika kawan-kawan udah punya pekerjaan dan usaha, lalu dipakai untuk mendekatkan diri kepada Allah… Wah… Keren. Apalagi bisa jadi jalan bagi yang lain deket juga. Wuih… Jika kawan-kawan punya pekerjaan dan usaha, tapi malah …

Bekerjalah karena Allah Read More »

Sahabat dan Shalawat Nabi

  ما رأيت احدا يحب احدا. كحب أصحاب محمد محمدا. Maa roaitu ahadan yuhibbu ahadan. Kahubbi ashabi Muhammadin, Muhammadaa Saya ga pernah melihat seorang pecinta yang mencintai seseorang, seperti cintanya para sahabat Nabi Muhammad SAW terhadap Nabi Muhammad SAW. (Juga tentunya istri-istri Nabi dan keluarga Nabi). Maka sebutlah selalu sahabat-sahabat Nabi saat bershalawat kepadanya. Semoga Allah mempertemukan …

Sahabat dan Shalawat Nabi Read More »

Bukan Alam Yang Mengatur, Allah Yang Mengatur

Ada orang yang bilang, “Jangan minta dunia lah sama Allah”. Pemikiran yang kayak gini nih yang bikin orang-orang yang pengen dunia tambah-tambah ga bawa keinginannya ke Allah. Tolong jangan jauhkan pecinta dunia dari Allah, kalau memang mereka mau dunia, dekatkan mereka dengan Yang Punya Dunia. Jangan melarang. Kita tinggal mengarahkan mereka agar membalut keinginan dunia …

Bukan Alam Yang Mengatur, Allah Yang Mengatur Read More »

Niat dan Doa

Ada beda antara niat dan doa. Doa mah boleh banget. Ama siapa lagi berdoa kalo bukan kepada Allah? Tinggal sabarnya aja. Jangan ampe gegara Allah belom kabulkan, lalu kesimpulannya: “Tuh kan? Emang ga boleh ngarep sama Allah…” Ini kesimpulan yang ga bener. Terus aja doa. Nabi Zakaria as dikisahkan ga pernah putus asa. Lihat awal-awal …

Niat dan Doa Read More »

SEBAB-SEBAB TURUNNYA REZEKI

Akhir-akhir ini banyak orang yang mengeluhkan masalah penghasilan atau rizki, entah karena merasa kurang banyak atau karena kurang berkah. Begitu pula berbagai problem kehidupan, mengatur pengeluaran dan kebutuhan serta bermacam-macam tuntutannya. Sehingga masalah penghasilan ini menjadi sesuatu yang menyibukkan, bahkan membuat bingung dan stress sebagian orang. Maka tak jarang di antara mereka ada yang mengambil …

SEBAB-SEBAB TURUNNYA REZEKI Read More »

KEDERMAWANAN RASULULLAH DENGAN BERSEDEKAH

Dari Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah manusia yang paling dermawan, dan kondisi beliau paling dermawan adalah di bulan Ramadhan di saat bertemu Jibril ‘Alaihis salam, di mana Jibril ‘alaihis salam sering bertemu beliau pada setiap malam dari bulan Ramadhan, lalu Jibril mengajarkannya al-Qur`an, dan sungguh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah …

KEDERMAWANAN RASULULLAH DENGAN BERSEDEKAH Read More »

HATI JADI TENANG DENGAN BERZAKAT

“Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir, apabila ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat, yang mereka itu tetap mengerjakan shalat, dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau …

HATI JADI TENANG DENGAN BERZAKAT Read More »

Translate »