Ustaz dr Zaidul Akbar Bagikan Tips Meningkatkan Hormon Laki-laki

loading…

Bagi para suami yang merasa kehilangan gairah berjima’ (hubungan badan suami istri), ada baiknya mencoba tips Ustaz dr Zaidul Akbar berikut.

Untuk diketahui, hilangnya gairah seksual pada laki-laki biasanya terjadi karena adanya penurunan hormon Testosteron. Testosteron ini memiliki peran penting dalam tubuh seseorang. Testosteron merupakan hormon reproduksi yang umum ditemukan pada laki-laki. Wanita juga memiliki hormon ini, namun jumlahnya tidak sebanyak laki-laki.

Hormon ini memengaruhi libido, pembentukan massa otot, ketahanan energi, serta karakteristik seks. Dai yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah, Ustaz dr Zaidul Akbar membeberkan cara meningkatkan hormon Testosteron dilansir dari kanal IG @zaidulakbar.

“Al-Qur’an kalau ngebahas lelaki pakai dua bahasa. Kalau lelaki (sejati) kata yang dipakai adalah Rujulah (الرجلة) yang ditautkan dengan qowamah. Tapi kalau laki-laki saja (secara kelamin) maka yang dipakai kata ‘dzukuroh’,” jelas Praktisi pengobatan Sunnah Indonesia ini dalam postingannya.

Makna dari Qowamah meliputi semua aspek dari kelaki-lakiannya, termasuk jenis kelamin, pemimpin, pembuat keputusan, analisator, kewibawaan, kharisma, ketegasan, kasih sayang, semua ada pada qowamah.

“Lalu bagaimana caranya si hormon ini bisa naik lagi setelah sekian lama turun? Ini caranya,” beber Ustaz dr Zaidul Akbar.

1. Mandi Cahaya Matahari 2-3 Kali Sepekan selama 30 Menit
Dengan mendapat cahaya matahari maka:
– Tidur lebih nyaman
– Mood lebih stabil
– Recovery jika sakit lebih cepat
– Menguatkan kekebalan tubuh
– Menurunkan kesedihan

2. Angkat Berat
Melakukan angkat berat selama 4 pekan dan 3 kali sepekan akan menaikkan lebih dari 20 persen Testoteron, setelah 4 pekan akan bertahan.

3. Hindari Gula Olahan
Mengonsumsi gula olahan menurunkan Testoteron hingga 25%.

Baca Juga:  Inilah Kiat-kiat Menghindari Penyakit Riya

4. Tidur 7 Jam Sehari

5. Makan Makanan yang Sehat dan Padat Gizi

“Termasuk yang biasa dimakan saat Idul Kurban (Idul Adha) oleh Bapak-bapak yang paham itu bagus untuk ngasi nutrisi menaikkan Testoteron. Mengembalikan keseimbangan testoteron ini efeknya ke mood yang stabil, tubuh lebih bertenaga, pikiran lebih cerah dan positif,” kata Ustaz dr Zaidul Akbar.

Satu lagi kata dr Zaidul Akbar, laki-laki sejati minumnya kopi pahit. “Dikit-dikit gula, dikit dikit gula, tangguh dikitlah. Hidup bagi seorang pria itu harus ada pahit-pahitnya (hehe). Kalau minum rempah rimpang, ngerasain rasa aslinya dulu, jangan pakai madu dulu biar tahu rasa aslinya,” demikian tips Ustaz dr Zaidul Akbar.

Baca Juga: Jurus Sehat Ala Rasulullah, Yuk Amalkan!

(rhs)

Source link

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop