5 Tanda Kiamat yang Sudah Mulai Muncul di Dunia

Tanda-tanda Kiamat sudah mulai muncul di dunia ditandai dengan beberapa fenomena langka. Dalam Islam, Kiamat merupakan hari kehancuran alam semesta yang ditandai dengan tiupan Sangkakala.

Namun, tidak seorang pun yang dapat mengetahui kapan terjadinya hari Akhir tersebut. Sebagai muslim kita diwajibkan meyakini hal tersebut.

Al-Qur’an mengingatkan tentang dahsyatnya Hari Kiamat Al-Kubra (kiamat besar) ini. Di antaranya, Surat Al-Waqi’ah (hari kiamat), Al-Haqqah (kenyataan hari kiamat), Al-Qiyamah (hari berbangkit), An-Naba’ (berita besar), At-Takwir (menggulung), Al-Infitar (terbelah), Al-Insyiqaq (terbelah), Al-Ghasyiyah (hari pembalasan), Az-Zalzalah (kegoncangan). Masih banyak lagi ayat-ayat yang menceritakan peristiwa Kiamat.

Berikut beberapa tanda Kiamat yang sudah muncul di dunia:

1. Arab Saudi Mulai Menghijau Dipenuhi Tumbuhan dan Sungai
Mulanya Arab Saudi hanya daerah gersang tanpa sumber air. Seiring waktu, kini Arab Saudi mulai menghijau dan banyak ditumbuhi pepohonan di berbagai wilayahnya. Bahkan warga Saudi beberapa kali dikejutkan dengan turunnya Salju di beberapa wilayahnya.

Jika mengacu hadis dari Abu Hurairah, fenomena ini bisa saja disebut sebagai salah satu semakin dekatnya akhir zaman. Rasulullah SAW pernah bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجًا وَأَنْهَارًا

Artinya: “Tidak akan tiba hari Kiamat hingga tanah Arab kembali hijau penuh dengan tumbuhan dan sungai-sungai.” (HR Muslim)

Dalam riwayat lain: “Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan.” (HR Ahmad 8833)

2. Banyaknya Wanita Berpakaian Namun Telanjang
Salah satu tanda-tanda Kiamat disebutkan bahwa kaum wanita keluar mengenakan pakaian, namun mereka hakikatnya adalah telanjang. Para wanita ini adalah orang-orang yang suka memamerkan auratnya atau bisa disebut al-Mutabarrijat. Ironisnya, justru di zaman sekaranglah mulai banyak ditemui kaum wanita seperti ini.

Baca Juga:  Kisah Gagak, si Burung Kematian yang Tercantum dalam Al-Qur'an

Rasulullah SAW bersabda:

سَيَكُونُ فِي آخِرِ أُمَّتِي رِجَالٌ يَرْكَبُونَ عَلَى الْمَيَاثِرِ حَتَّى يَأْتُوْا أَبْوَابَ مَسَاجِدَهُمْ، نِسَاؤُهُنَّ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ

Artinya: “Akan ada di akhir umatku, kaum pria yang menunggangi pelana-pelana besar (kendaraan) sehingga mereka datang ke pintu masjid, sedangkan wanita-wanita mereka berpakaian tetapi telanjang.” (HR Al-Hakim)

3. Sungai Eufrat Mulai Mengering
Sungai Efrat berada di kawasan Asia barat daya yang melalui jantung wilayah Timur Tengah. Konon, sungai ini memiliki sumber mata air dalam jarak 50 mil (80 km) di Turki timur dan mengalir ke tenggara melalui Suriah utara dan Irak ke ujung Teluk Persia.

Sejak Tahun 2003, para ilmuwan menemukan cekungan Sungai Tigris dan Eufrat di bagian Turki, Suriah, Irak, dan Iran telah kehilangan 117 juta kaki acre (144 kilometer kubik) air tawar.

Dalam kaitannya sebagai tanda kiamat, hal ini pernah disampaikan dalam salah satu hadis berikut: “Kiamat tidak akan terjadi sampai Al-Furat mengering sehingga muncullah gunung emas. Manusia pun saling bunuh untuk memperebutkannya. Dari setiap seratus orang (yang memperebutkannya), terbunuhlah sembilan puluh sembilan orang. Setiap orang dari mereka mengatakan, ‘Mudah-mudahan akulah orang yang selamat.” (HR Muslim)

4. Berlomba-lomba Membangun Gedung Tinggi
Saat ini banyak kita jumpai bangunan-bangunan menjulang tinggi yang dibanggakan masing-masing pemiliknya. Fenomena ini merupakan salah satu tanda Kiamat sebagaimana disebutkan oleh Rasulullah SAW.

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ

Artinya: “Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi.” (HR. Muslim)

Di Arab Saudi sendiri, sekarang sudah cukup banyak gedung pencakar langit. Di antaranya, PIF Tower di Riyadh 385 meter, Gedung Burj Rafal di Riyadh setinggi 307 meter. Kingdom Center 302 meter. Bahkan di Tanah Suci Mekkah terdapat bangunan tinggi “Makkah Royal Clock Tower” 601 meter. Kini Arab Saudi sedang membangun gedung tertinggi di dunia bernama Jeddah Tower setinggi 1008 meter.

Baca Juga:  Kisah Khusyuknya Ulama Saat Sholat, Ada yang Disengat Lebah Hingga Diganggu Ular

5. Pohon Kurma Baisan Mulai Tak Berbuah Baisan merupakan sebuah wilayah yang berada di Al-Ghaur Palestina. Meski masih sempat berbuah, namun telah terjadi penurunan signifikan karena serangan hama pada Tahun 2015 lalu. Dalam sebuah hadis, dijelaskan bahwa “Keluarnya Dajjal akan ditandai dengan keringnya Danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, serta pohon Kurma baisan yang tidak lagi berbuah.” Selain kelima femenomena di atas, masih banyak tanda-tanda Kiamat yang terjadi di belahan bumi. Di antaranya, terjadinya perselisihan anggota kerajaan yang memimpin Hijaz, banyaknya ulama yang dipenjara, perzinahan dilakukan secara bebas dan terbuka. Penyanyi wanita dan alat-alat musik menjadi populer. Selain itu, musik dimainkan di tempat-tempat maksiat dibarengi dengan khamr dan pelacuran. Hancurnya kota-kota besar oleh tangan manusia akibat perang. Dicabutnya nikmat waktu atau waktu berputar serasa lebih cepat. Banyaknya kaum wanita dan sedikitnya kaum laki-laki, dan masih banyak lainnya.

Source link

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Translate »
0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop